5 Hal Yang Harus Diperhatikan Di F1 Tahun 2023

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Di F1 Tahun 2023

Sudah hampir waktunya untuk musim baru Formula Satu!

Seperti biasa, “musim konyol”, perubahan pada kalender, dan pertanyaan yang belum terjawab berarti bahwa 2023 akan menjadi musim balap yang menggembirakan.

Berikut adalah lima hal yang harus diperhatikan saat Anda menonton Formula Satu pada tahun 2023.

1. Pemula Dan Kembalinya Hulk

Tiga pemula bergabung di grid pada tahun 2023. Oscar Piastri (McLaren), Nyck De Vries (Alpha Tauri) dan Logan Sargeant (Williams). Menariknya, hanya satu dari pembalap ini (Sersan) yang membalap di seri pengumpan F1, Formula 2, tahun lalu (dan dia finis ke-4 di kejuaraan).

Setelah Vettel dan Alonso memicu musim konyol Formula 1 tahun 2022, Alpine mengumumkan bahwa Piastri akan menggantikan Alonso pada tahun 2023. Oscar memiliki ide yang berbeda. Dia akhirnya menggantikan Daniel Ricciardo di McLaren pada 2023. Masih harus dilihat apakah juara F3 dan F2 berturut-turut itu dapat tampil di panggung besar. Kita akan mengetahuinya pada tahun 2023.

Nyck De Vries hampir selesai di atas Nicholas Latifi pada tahun 2022, dan dia hanya mengendarai satu balapan…

Mantan juara F2 dan Formula E itu terlihat seperti taruhan yang solid untuk rookie tahun ini. Dia sepertinya telah mengendarai setengah dari mobil di grid pada tahun 2022 – selama latihan, kualifikasi, dan balapan. Dan pada usia 27 (28 tahun saat musim 2023 dimulai), dia bukanlah “pemula” dengan jumlah pengalaman yang dia miliki di belakang kemudi.

Niko Hulkenberg juga kembali ke grid setelah absen selama 3 tahun. Dia menggantikan Mick Schumacher di Haas. Merupakan pernyataan besar dari Haas untuk mengeluarkan putra seorang legenda dari Formula 1, tetapi mereka berada pada titik di mana mereka harus mulai memberikan hasil yang konsisten.

Mick tidak berhasil melakukannya pada tahun 2022.

2. Perez & Banteng Merah

Ini mungkin prediksi yang berani, penuh harapan, dan tidak realistis, tetapi nantikan Daniel Ricciardo yang finis di podium pada tahun 2023.

Ya, dia adalah pembalap cadangan di Red Bull, namun hubungan antara Sergio Perez, tim, dan Max Verstappen tampaknya telah runtuh menjelang akhir tahun 2022. Ini memberikan kesempatan sempurna bagi mantan pemenang balapan Red Bull, Daniel Ricciardo, untuk duduk untuk Perez satu balapan akhir pekan untuk menunjukkan bahwa dia “tidak pernah pergi”.

Beberapa orang mungkin mengatakan “penebusan”.

3. Balapan Sprint

Perlombaan sprint tidak mengecewakan di tahun 2022. Di tahun 2023, akan ada total enam lokasi yang menjadi tuan rumah sprint weekend. Ini adalah:

Baku di Azerbaijan Spielberg di Austria Spa di Belgia Losail di Qatar Austin di AS Interlagos di Brasil

Akan menarik untuk melihat bagaimana format sprint akan bekerja di trek yang baru ditambahkan (Baku, Spa, dan Austin).

Tidak ada satu balapan sprint yang buruk di tahun 2022, jadi kami senang melihat tiga balapan lagi di tahun 2023.

4. Persaingan Rekan Satu Tim yang Memanaskan

Itu bukan Formula 1 jika tidak ada persaingan rekan setim yang nyata atau palsu yang diseduh oleh media.

Meskipun, beberapa tim bisa mencapai titik didih di antara rekan satu tim. Saya telah menyoroti tiga pasangan di bawah ini:

Leclerc di Sainz

Pembalap Ferrari terjatuh

Sainz bisa menjadi frustrasi jika favoritisme condong ke Leclerc pada 2023. Sainz tidak beruntung dengan jumlah DNF yang tidak sehat pada 2022. Tapi dia akan kembali pada 2023 dengan harapan mengulangi apa yang dia lakukan pada 2021 – mengalahkan rekan setimnya.

Hamilton vs Russel

mobil Mercedes F1

Jika mobil Mercedes secara konsisten menantang untuk memenangkan balapan pada tahun 2023, kita dapat mendengar kalimat terkenal dari seorang insinyur balap Mercedes tertentu – “George, ini James, tolong biarkan Lewis lewat…”.

Pertanyaannya adalah, apakah Russell (yang mengalahkan Lewis pada tahun 2022) akan menurutinya?

Alonso vs Berjalan

Jika Fernando Alonso frustrasi dengan Alpine dan Esteban Ocon, saya takut bagaimana dia akan menangani keluarga Stroll. Atau, itu bisa sangat cocok untuknya, dan dia akan meraih banyak podium pada tahun 2023.

Hanya waktu yang akan menjawabnya, tapi pasti akan aneh melihat Alonso dalam setelan balap hijau.

5. GP Vegas

Bagi banyak penggemar F1, apapun yang terjadi di Vegas harus tetap di Vegas. Bukan di F1.

Itu adalah keputusan kontroversial untuk menambahkan trek Amerika lain ke kalender, dan itu meningkat ketika penggemar menyadari itu adalah sirkuit jalan raya pada Sabtu malam.

Harapkan kembang api baik di dalam maupun di luar jalur saat kami mengunjungi Las Vegas pada tahun 2023.

Author: Juan Campbell